Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

[pgp_title]

Pembahasan kita kali ini yaitu Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!. Membuat promosi yang berhasil itu engga hanya terkait dengan copywriting atau kata-kata paling bagus. Tapi ada hal-hal lain yang wajib Anda miliki supaya promosi yang Anda laksanakan dapat menjual. Dan tentu aja sukses mendatangkan transaksi. Berikut Beberapa syarat wajib atau rahasia supaya promosi Anda berhasil yaitu produk bagus dan dibutuhkan; target market yang pas; serta punya kolam prospek.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Apabila promosi Anda tidak sukses ada kemungkinan salah satu hal tersebut belum Anda jalankan. Kalau Anda dapat memenuhi syarat ini, hampir pasti semua promosi yang Anda lakukan berhasil. Ini penjelasan dari syarat penting ini :

1. Produknya Bermutu dan Dibutuhkan

Dari semua teknik promosi yang paling keren sekalipun, poin ini merupakan yang paling dasar. Promosi sekencang apapun bila produknya tidak berkualitas, hasilnya malah blunder. Begini, kejadiannya ialah Anda mempromosikan sesuatu namun dianggapan pasar bahwa produk tersebut berkualitas kagak bagus, hasilnya kemungkinan besar bakal tidak maksimum.

Berbicara promosi Anda bakal berbicara tentang jangka panjang. Maka Anda kudu perhatikan bahwa produk yang dijual memang berkualitas bagus. Buat teman-teman reseller, pastikan memiliki supplier yang menjual produk bermutu. Seperti produk Smart Detox dari Synergy Worldwide. Dan pastikan produk yang Anda jual memang diperlukan market. Sebab kalau menjual sesuatu yang sebenarnya kurang dibutuhkan pasar, mau Anda edukasi sampai jungkir balik jualannya juga kagak bakal maksimum.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

2. Target Market yang Pas

Pada bagian ini kita bahas perihal 2 poin penting yaitu target market dan level kedekatan. Ada hal yang lebih utama dari sebuah kalimat promosi yang bagus. Jangan sampai salah target market. Target marketnya mesti sesuai dengan produk yang Anda jual. Seperti,

  • Jualan buku bisnis, segmennya mesti ke pengusaha, agak sulit jika ke karyawan. Kecuali ke karyawan yang niat memulai usaha.
  • Jualan website company profile, segmennya bisa ke corporate.
  • Jual web online shop bisa ke pebisnis online.
  • Jualan herbal agak sulit buat segmennya anak muda atau remaja. Jualan herbal lebih cocok untuk segmen dewasa.
Marketing temperature

Syarat promosi disesuaikan dengan level kedekatan market. Pada umumnya teknik ini memakai istilah marketing temperature. Level kedekatan market ini dibagi jadi tiga market yaitu Cold Market, Warm Market, Hot Market. Di Global Marketing Concept, istilah ini sering dipakai dengan nama Classification of Sales Leads.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Pernah tak Anda jualan telah berbusa-busa tapi tidak ada yang nyangkut. Telah sebar BC setiap hari, blusukan ke grup, share di media sosial, tetap gak nyangkut. Apa yang terjadi yang sebetulnya?

Kemungkinan besar Anda menjual ke cold market, yakni market yang belum mengenal Anda. Ilustrasinya seperti ini. Misal ada lawan jenis deketin Anda, tak kenal, gak pernah ketemu akan tetapi tiba-tiba ngajak nikah (ngajak closing). Pasti gak akan mau kan. Itu mirip Anda yang kagak dikenal namun tiba-tiba jualan produk yang engga dikenal dan ke market yang belum mengenal produk Anda. Itu yang dinamakan cold market.

Lalu apa itu warm market? Warm ialah market yang sudah mengetahui produknya dan sudah kenal penjualnya. Atau sudah mulai percaya sedikit-sedikit. Gimana dengan hot market? hot market yaitu karakter market yang udah tahu dan telah pernah beli produk Anda sebelumnya. Sehingga si market udah ada trust.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Jualan yang punya potensi closing yaitu ke warm market. Dan paling mudah closing ialah jual ke hot market yang sudah benar-benar percaya. Apa yang Anda jual hampir pasti dibeli.

Catatan:

Jangan jualan ke cold market, karena pasti sulit closing. Perlu dirubah terlebih dahulu dari cold jadi warm atau bahkan hot. Pertanyaannya: bagaimana mengubah cold menjadi warm atau hot? Jawabannya Anda perlu give, give dan give. Memperkenalkan diri, bisa sharing, bisa kasih sesuatu yang bermanfaat, bangun interaksi dengan kolam Anda.

3. Bangun Kolam Prospek

Kata-kata promosi sudah keren, penawaran sudah menarik, copywriting sudah paling keren bahkan setiap hari menggunakan covert selling. tapi tetap yang nyangkut closing sedikit. Jawabannya kemungkinan besar kolam prospek Anda ga banyak. Leads Anda kecil.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Bila mau promosi yang Anda buat sukses, langkah penting yang mesti dikerjakan ialah mesti mempunyai kolam yang besar. Kolam prospek ialah calon pembeli Anda. Calon prospek dalam sebuah database besar yang terus Anda bangun. Kolam itu tujuannya yaitu bikin cold market menjadi warm market.

Yang tadinya si market itu kagak mengenal Anda (cold) menjadi kenal (warm). Contoh kolam itu seperti FB, IG, BBM, Grup WA, Telegram, Email dll. Kunci sukses agar promosi yang Anda bikin berhasil yaitu memiliki kolam yang besar.

Perbesar Kolam

Contoh kolam yang besar :

  • minimal Facebook pribadi Anda 4000 friends,
  • Memiliki Instagram minimal 5000 follower,
  • BBM kontak Anda minimal 5000 kontak,
  • Kontak WA yang tetarget seengganya 1000,
  • Jika bisa memiliki FB grup minimal 5000.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Tapi mohon dicatat, semua kolam harus yang sesuai target market Anda. Dan contoh kolam di atas ialah untuk jualan online. Sedangkan buat jualan offline kolam prospeknya ialah database yang Anda miliki dan pasukan penjualan yang dibuat.

Jika enggak memiliki kolam prospek apakah tak dapat jualan? Jawabannya tentu bisa, namun jualannya ga sebesar dan secepat yang memiliki kolam prospek. Mending jualannya satu biji atau 10 bahkan 100?

Karena mau bagaimana juga kolam prospek yakni kumpulan leads (calon prospek) yang Anda tumbuh kembangkan buat nantinya disiapkan jadi pelanggan Anda. Boleh ga pakai kolam orang lain. Boleh saja asal produk Anda udah dikenal banget. Jika belum dikenal nanti dapat disebut spam.

Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!

Satu catatan penting: Jangan asal spam, malah merusak nama atau brand Anda. Bilapun ingin spam di grup orang mesti izin atau japri admin dengan memperkenalkan diri dan minta ijin dulu. Atau kalau mau jualan ya harus japri. Jadi disaran tetap bangun kolam prospek sendiri.

Berapa lama ya bikin kolam prospek? Tergantung seberapa konsisten sharing Anda. Kolam prospek yang Anda bangun entah itu FB pribadi, WA, BBM dll, kudu Anda dorong dari cold jadi warm. Ingat, Anda perlu sering sharing dan giving.

Nah, buat lebih mendalam mengenai cara bikin promosi yang sukses coba baca buku Rahasia Membuat Promosi yang Menjual. Buat membelinya bisa hubungi kami atau klik link di judul buku.

Demikian informasi terkait dengan Trick Promosi Produk Paling Ampuh, Dijamin Pasti Sold Out!, kami harap artikel kali ini berguna buat kalian. Mohon postingan ini diviralkan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi: Syarat Promosi Sukses

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *